Senin, 04 Januari 2016

TUGAS 4 BAHASA INDONESIA 1: PERKEMBANGAN SOFTWARE DI INDONESIA


Image result for software



   Perkembangan software di Indonesia sangat cepat. Hal ini ditandai semakin banyaknya teknisi pembuat software. Ada beberapa faktor penyebab berkembangnya software. Salah satunya adalah faktor  pendidikan. Software pendidikan berbentuk teknik pembelajaran. Contoh software pendidikan adalah tata cara belajar Windows XP, Microsoft Word, dan lain-lain.

   Ada beberapa software pembelajaran yang tidak berkaitan dengan pendidikan. Seperti software belajar musik, olahraga, dan menari. Ada juga software pendukung proses pembelajaran. Contohnya adalah software absensi. Software absensi digunakan sebagai pencatatan kehadiran siswa. Software tersebut sangat berguna bagi pemakainya.

   Seiring dengan perkembangannya, kompetisi software bermunculan. Baik dalam dunia bisnis ataupun dunia pendidikan. Contoh kompetisi persaingan bisnis adalah jasa penjualan CD. Sementara contoh pengembangan software untuk pendidikan adalah adanya acara kompetisi pembuatan software berkualitas bagi kalangan pelajar atau mahasiswa. Peserta harus siap untuk menghadapi kemajuan teknologi agar tidak tertinggal dan kalah dalam kehidupan modern ini.


Daftar Pustaka :
Romi. 2012. Masih Tentang Industri Software Lokal.
http://ilmukomputer.org/2012/05/31/masih-tentang-industri-software-lokal/
Ivan. 2003. Perkembangan Software Komputer, Ilmu Komputer.com.
http://ikc.dinus.ac.id/pengantar/ivansudirman-softwarekomputer.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar