Jumat, 21 November 2014

BATU AKIK



   Mendengar kata batu, mungkin adalah fenomena alam yang biasa bagi orang-orang. Batu yang biasa dikenal hanya sebagai bahan bangunan pembuatan pembangunan, pondasi, maupun jalan-jalanan yang mempunyai arti biasa saja. Namun jika mendengar batu yang hanya sebesar isi kacang mencapai harga puluhan juta rupiah?!

   Woow! Awal saya mendegar hal tersebut juga pasti ada banyak rasa tidak percaya dan penasaran yang berputar di otak saya. Ya, setelah saya mencari tahu pun ternyata memang banyak penghobi batu seperti ini. Memang beda dari batu yang biasa ada di pinggir jalan, Batu batu ini memang macam macam, bisa dari warna yang menonjol maupun motifmotif yang beragam.

   Batu Akik adalah sebutan untuk batu cincin yang bukan termasuk dalam kategori batu Mulia. Para pengrajin batu akik pun ternyata cukup banyak jika diteliti tiap daerahnya. Biasanya antar penjual batu saling mengenal untuk proyek bisnis mereka. Ada macam macam batu akik, Jenis batu akik beragam, ada batu merah delima, safir, giok, kecubung, mutiara, bacan, sulaiman, dan banyak lagi lainnya.

    

 

 

   Kok bisa mahal sih? Ya selain keindahannya yang terpancar dari batu itu sendiri, ternyata ada aura lain yang menyebabkan batu ini bernilai tinggi. Batu akik ini menyimpan misteri berbagai macam mitos terkait dengan keberadaannya sebagai batu alam, yang akhirnya bisa menjadi komoditi bisnis, baik bisnis supranatural maupun non supranatural.

Mitos-mitos tentang batu akik:
 
   Percaya tidak percaya, kata orang-orang batu akik bisa memancarkan pesona asmara dan kasih sayang walaupun pemakainya memiliki wajah tidak tampan. Selain itu memberikan rasa tentram bagi rekan kerja, pacar, istri maupun teman pemakai batu akik ini. Aura dimana kita disayangi orang-orang disekeliling kita juga didapati seorang pemakainya.
  
   Di bidang kewibawaan batu ini dapat memberikan atau memancarkan energi kharismatik, walaupun pemakai terlihat menyenangkan tetapi juga akan dihormati dalam kesehariannya. Menimbulkan rasa percaya diri dihadapan khalayak, pimpinan maupun anak buah dikantor pun akan terjadi.
 
   Beda lagi ceritanya tentang aura penaklukkan. Dalam berkomunikasi atau negosiasi biasanya para pengguna batu dapat membuat lawan bicara sangat percaya, kagum, dan tertegun dengan apa yang diucapkan. Bagi orang yang diajak berkomunikasi akan dengan mengikuti saran yang kita sampaikan.
 
   Sedemikianlah kira-kira penjelasan tentang batu akik dikalangan masyarakat ataupun khasiat yang dimilikinya, mungkin setelah anda membaca artikel ini akan ikut penasaran dengan batu mulia ini. Selebihnya mohon maaf bila terdapat kesalahan dari informasi saya. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar