Sabtu, 22 November 2014

ROKOK


 
  Entah apa yang ada dipikiran meraka yang menghabiskan waktu untuk menghisap rokok untuk menikmati hidupnya. Tunggu sebentar, bagaimana jika rokok yang menikmati kalian? Ya tanpa disadari orang yang sedang menikmati rokok otomatis dirinya akan dinikmati oleh rokok tersebut. Kok begitu? Ya coba saja pikirkan kenapa banyak slogan program anti rokok yang memang dibuat untuk menyadarkan orang agar si perokok tidak merokok lagi.

   Selain memberikan dampak buruk bagi dirinya sendiri, rokok juga memberikan dampak negatif bagi orang lain. Coba lihat bagaimana orang disekeliling yang tidak suka dengan asap rokok. Pasti sangat merasa terganggu dengan adanya anda yang bangga sedang merokok disampingnya. Jika anda masih punya rasa kasihan terhadap orang lain, lihatlah anak-anak yang tidak mengerti bahaya rokok, apakah anda tega menghancurkan masa depan mereka dengan menyebarkan virus tersebut kepada generasi penerus? Bukankan penyebar hal yang tidak baik bisa disamakan dengan "Setan"?

   Apa untungnya anda merokok? dibilang keren? hahaha, penyakit kok dibilang keren. Coba bayangkan saat hari tua nanti anda teekena dampak negatif dari asap yang anda hisap itu sendiri. Jika anda menyesal, anda sudah tidak keren lagi. Ya nikmati saja rasa keren yang anda buat pada diri anda sendiri. baru anda memang benar benar terlihat keren.

   Dalam tiap kemasan rokok sudah dilampirkan bahwa "Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin". Lantas apa yang memotivasi anda untuk tetap terus merokok? Bukankan akhir-akhir ini di cover wadah rokok sudah dilengkapi dengan gambar yang merupakan bukti dari "ke-keren-an" rokok itu sendiri?

   Pilihan ada ditangan anda, apa anda tetap ingin menyebar asap yang kebanyakan orang tidak suka dan tetap pilih menjadi "setan penyebar virus" atau anda ingin hidup sehat untuk bisa bersenang senang dengan anak cucu anda nanti. Dengan tidak merokok anda sudah saya anggap sebagai malaikat kecil yang semoga amalannya diterima di akhirat nanti. Dengan tidak merokok anda membantu mengurangi polusi udara yang ada dan mengajarkan generasi penerus tentang indahnya hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar