Dengan adanya komunikasi, maka
seseorang bisa berhubungan dengan orang lain dan saling bertukar pikiran
yang bisa menambah wawasan seseorang dalam bekerja atau menjalani
kehidupan sehari-hari. Karena hal tersebut, komunikasi adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan. Untuk membina hubungan kerja antar pegawai
maupun antar atasan bawahan perlulah membicarakan komunikasi yang secara
lebih terperinci.
Sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan komunikasi. Dalam berkomunikasi, seseorang harus memiliki dasar yang akan menjadi patokan seseorang dalam melakukan tindakan komunikasi. Saat proses tersebut, manusia juga harus ingat bahwa banyak tipe manusia yang memiliki perbedaan dalam pikiran, sehingga kita harus menjaga lisan yang kita buat.
Komunikasi
di dalam suatu organisasi merupakan salah satu aspek yang penting di
dalam mendukung terjalinnya kerjasama yang baik. Jika komunikasi berjalan secara baik, maka hal itu dapat
mendukung kemajuan didalam organisasi tersebut. Sebaliknya,
apabila komunikasi adalah masalah dalam suatu organisasi, hal itu dapat menghambat tujuan dari visi atau misi dalam
organisasi itu sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar