Minggu, 23 November 2014

KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

   Dengan adanya komunikasi, maka seseorang bisa berhubungan dengan orang lain dan saling bertukar pikiran yang bisa menambah wawasan seseorang dalam bekerja atau menjalani kehidupan sehari-hari. Karena hal tersebut, komunikasi adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan. Untuk membina hubungan kerja antar pegawai maupun antar atasan bawahan perlulah membicarakan komunikasi yang secara lebih terperinci.

   Sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan komunikasi. Dalam berkomunikasi, seseorang harus memiliki dasar yang akan menjadi patokan seseorang dalam melakukan tindakan komunikasi. Saat proses tersebut, manusia juga harus ingat bahwa banyak tipe manusia yang memiliki perbedaan dalam pikiran, sehingga kita harus menjaga lisan yang kita buat. 

   Komunikasi di dalam suatu organisasi merupakan salah satu aspek yang penting di dalam mendukung terjalinnya kerjasama yang baik. Jika komunikasi berjalan secara baik, maka hal itu dapat mendukung kemajuan didalam organisasi tersebut. Sebaliknya, apabila komunikasi adalah masalah dalam suatu organisasi, hal itu dapat menghambat tujuan dari visi atau misi dalam organisasi itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar