Minggu, 23 November 2014

SENI



   Berbicara tentang seni, berarti berbicara tentang suatu karya, pandangan mata, atau suatu keindahan. Keindahan adalah sesuatu yang berharga, maka dari itu tak heran jika seni merupakan sesuatu yang mahal,

   Didasari dengan pikiran, imajinasi, perasaan, dan usaha, kita tentu dapat membuat suatu seni. Faktor keadaan sekitar juga mempengaruhi karya seni yang dibuat, maka dari itu, sebuah seni tidak bisa disamakan dengan seni yang lain. Bahkan hasil tangan pertama tidak akan sama dengan hasil kedua.

   Karakter tiap orang juga merupakan pembentuk dari seni itu sendiri. Hasil pun berbeda, Bahkan entah mengapa kenyataannya walaupun kita memiliki bahan dan racikan yang sama, jika yang membuat adalah dua seniman yang berbeda, belum tentu rasa nya akan sama. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa seni lahir dalam jiwa bawaannya.

   Seni merupakan sebuah ilmu dan seni memang merupakan proses alamiah yang berjalan dengan pengalaman dari kehidupan. Mungkin bagi anda berfikiran bahwa jika mempunyai uang banyak, maka anda akan dapat membeli semua yang ada di dunia ini, tapi itu salah. Ingat bahwa ada dua hal yang tidak dapat dibeli dengan uang, yaitu "jiwa dan pengalaman". Untuk itu jika ditanya mengapa seni itu mahal maka saya akan menjawab bahwa seni terbentuk dari jiwa yang berbeda dan pengalaman yang berbeda pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar