Minggu, 23 November 2014

OPINI TENTANG DOSEN TEORI ORGANISASI UMUM

Penulisan ini hanyalah berisi tentang opini saya yang memang merupakan tugas kepada proses pengajaran di mata kuliah Teori Organisasi Umum 1.

Sebelumnya terimakasih kepada dosen yang mengajar pada pelajaran ini, saya suka dengan susunan dan gaya bicara bahasa dari dosen yang mengajar saya yang memang membawa pengaruh positif bagi saya. Pembicaraan selalu memberi motivasi dan pengetahuan bagi diri saya. Dengan penampilan yang menarik juga menambah nilai positif dari diri saya terhadap dosen yang mengajar.

Memang diketahui bahwa pemberian tugas adalah sesuatu yang diberikan demi kemajuan dari siswa yang diajar, Dengan tugas yang ada mahasiswa dapat mengasah kepengetahuannya dan mengatur waktunya se efektif mungkin.

Ternyata dengan tugas yang diberikan adalah menyusun 15 artikel, membuat resume tiap kelompok, mempersiapkan presentasi bukanlah hal yang mudah, bagi saya berfikir untuk membuat inspirasi pembuatan dari artikel tidaklah mudah, disitu saya harus menggali kreatifitas saya bagaimana cara untuk menyusun kata kata yang baik.

Tidak mudah bagi saya untuk membagi waktu yang ada, entah kebetulan atau tidak, memang rata rata dosen memberi tugas tiap minggunya, saya kesusahan membagi waktu untuk mengerjakan tugas tersebut. Coba bisa dibayangkan jika ada 8 mata kuliah dan dari ke delapan mata kuliah tersebut ada presentasi yang harus diselesaikan pada pertemuan selanjutnya. Setelah saya teliti, ternyata bukan hanya saya yang kesusahan untuk membagi waktu tugas itu, ketika saya bertanya kepada teman teman lain mereka juga pada stres, disusul dengan tugas softskill ini yang sangat banyak dan mereka beranggapan bahwa tidak masuk di pelajaran utama.

Bukan karena mengeluh tentang tugasnya saja, diluar perkuliahan mahasiswa lain tentu punya kegiatan, entah anak kos yang memikirkan tentang kehidupannya sampai mahasiswa yang mempunyai sampingan bekerja mencari uang untuk menambah penghasilan jajan. Untuk itu mungkin tugas yang diberikan bisa di pikirkan dulu dengan kegiatan mahasiswanya yang begitu banyak dan bila perlu antar dosen berunding untuk menentukan jadwal pemberian tugas agar tidak bentrok dan merepotkan mahasiswanya.

Sekian dari saya, perlu diingat bahwa ini hanyalah sebuah pendapat yang memang mengalir dari dalam diri saya, kurang lebihnya mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan. Terimakasih
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar