Minggu, 23 November 2014

GAME DI DUNIA MAYA



   Dikalangan anak jaman sekarang, banyak alat komunikasi yang serba multifungsi atau memiliki fitur yang berlebih, seperti handphone. Pada jaman dahulunya, handphone dibuat hanyalah untuk alat komunikasi antar sesama penggunanya, seperti telepon umu yang dapat menerima panggilan suara dan memiliki fitur lebih yaitu pesan singkat.

   Jaman makin berkembang dengan adanya teknologi, kemajuan-kemajuan ilmu yang dimiliki para perancang meningkat, begitupula fungsi handphone yang saat ini mempunyai banyak fungsi. Banyak handphone yang sudah dilengkapi program berbasis komputer besar, seperti ruang penyimpanan yang ikut besar pula sehingga dapat membuat file buatan dari pengguna dapat disimpan lebih banyak.

   Fasilitas dari handphone ada banyak, salah satunya bisa menampilkan program berupa suara audio, teks, sampai program presentasi. Kumpulan kumpulan tersebut pada akhirnya dikembangkan hingga menjadi suatu proogram permainan atau game yang memang dapat membantu pengguna untuk meredakan frustasi dalam melakukan pekerjaannya.

   Kehadiran game ini memang sangat berpengaruh dan membantu untuk mengontrol emosi pengguna. Ada game tentang petualangan yang dapat membuat penasaran, hingga game horor yang membuat jantung  berdebar-debar.

   Terlalu banyak memainkan game juga tidak baik, kebanyakan orang terlalu asik dengan game yang mereka mainkan hingga lupa bahwa ada kegiatan diluar yang memang sangat diperlukan.  Hampir semua permainan di dunia nyata ada pada game handphone, seperti layangan yang seharusnya dimainkan ditempat terbuka pun kini hadir dalam game. Kondisi tersebut dapat mengurangi pengetahuan anak dalam pentingnya dunia luar yang nyata.

   Jika anda mempunyai teman atau bahkan anak yang kecanduan akan adanya game, maka rujuklah tentang dampaknya yang memang begitu terasa saat ini. Ingatlah bahwa dunia nyata jauh lebih penting dari segalanya, karena kita hidup didunia nyata bukan di dunia yang kita imajinasikan.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar