Minggu, 23 November 2014

MIE INSTAN


   Pernah makan mie instan ga sih? Itu loh mie yang biasanya dibeli dalam produk kemasan yang sudah ada bumbu lengkapnya dan kita hanya tinggal mencampur bahan serta merebus mie nya. Berapa banyak mie yang sudah kalian makan saat ini?

   Banyak komentar tentang mie instan yang mengarah terhadap ke negatif-an dari isi kandungan mie terhadap tubuh, Untuk komentar positifnya, mie instan bisa irit dikantong karena harga yang terjangkau serta memang bikin kenyang, hehe.

   Bahaya yang didapat oleh mie instan terhadap tubuh memang ada, karena memang semua tindakan pasti ada resiko nya, Didalam mie instan tenyata terdapat kadungan lilin, nah inilah yang kemudian bisa membahayakan kesehatan anda. Kandungan lilin ini berguna untuk membuat mie agak tidak lengket atau dempet satu dengan lainnya. Kandungan lilin ini baru bisa dicerna oleh tubuh hingga menunggu 2 hari lamanya.

   Dengar-dengar cerita dari tetangga sebelah, mie instaan juga mengandung natrium. Kandungan natrium inilah yang bisa membahayakan anda yang memiliki/mengidap sakit hipertensi dan maagh. Kandungan natrium bersifat menetralkan lambung, sehingga mengakibatkan lambung anda akan mensekreasi asam dalam jumlah yang banyak untuk dapat mencerna makanan.

   Banyak lagi kandungan yang sangat berbahaya bagi tubuh, penelitian pun masih berlangsung agar informasi tentang khasiat bagi tubuh dapat diketahui,  Mie instan memang murah dan sangat menolong disaat sedang dilanda kemalasan memasak, tapi terlalu banyak memakan mie instan juga tidak baik untuk tubuh kita.

   Demikian penjelasan saya mengenai mie instan. Jika anda masih ingin mengkonsumsi mie instan namun ingin tetap sehat anda harus melakukannya seseuai saran penyajian, dan jangan memasak Bumbu Mie Instan berbarengan dengan memasak mienya, karena jika bumbu mie instan dimasak di atas suhu 120 derajat Celciusbisa memicu terjadinya sel kanker dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar