Rabu, 19 November 2014

MY NOUVO

   Kalo ngomongin tentang hobby, ga akan ada habisnya. Sepertinya memang kata-kata tersebut juga berlaku bagi saya. Iya perkenalkan, saya kuliah di Universitas Gunadarma mengambil jurusan Sistem Informasi. Ga ada sangkut pautnya sama hoby saya yaitu automotif.

   Banyak cerita diatas motor kebanggaan saya. "Nouvo", apa sih istimewanya motor itu? mungkin yang ada dibenak anda hanya motor lawas, motor matic gagal keluaran pertama dari Yamaha. Tidak benar bagi saya jika orang bilang Nouvo adalah matic gagal. Mengapa demikian? Baik menurut saya walaupun teknologi mesin motor lawas bisa dikatakan ketinggalan jaman, tapi saya berani adu dengan motor keluaran terbaru. Terbukti bahwa entah mengapa kekuatan atau keawetan mesin lawas lebih panjang umurnya dibandingkan keluaran tahun muda.

   Nouvo sebagai penyatu antara dua ekspresi. Pabrikan Yamaha mengeluarkan motor ini di Indonesia dengan dua tipe, yaitu Nouvo lele/sporty yang berwajah clasic, dan Nouvo-Z yang lebih menonjolkan ke-elegan-annya yang lebih mengarah ke era modern. Saat ini saya mempunyai satu unit Nouvo-Z. Untuk menghilangkan rasa bosan, sering kali saya merubah tampilan sesuai kondisi hati, memang cukup mengeluarkan banyak biaya, tapi namanya hobby, jalankan saja asalkan hati senang dan pikiran bisa tenang.

   Tidaklah cukup jika hanya punya Nouvo saja, lalu mendandaninya, merawatnya. Sekarang waktunya perform, melainkan menunjukan ke aktifan dari Nouvo-mu sendiri. Di dunia maya kami mempunyai suatu forum untuk mewadahi para pengguna Nouvo se-Nusantara agar lebih mudah mendapatkan informasi tentang kuda besi kami dan juga dapat menambah tali persaudaraan. "FORUM NOUVO INDONESIA", sebuah group facebook yang memang dibuat untuk berkumpulnya para pengguna Nouvo di Indonesia untuk saling berbagi senang ataupun keluhan seputar Yamaha Nouvo.

   Kami juga mengadakan pertemuan rutin di tiap minggunya. Tepatnya hari Jum'at malam yang memang sudah ditetapkan untuk pertemuan para pengguna Nouvo di tiap wilayahnya. Kami juga sering melakukan kegiatan baksos untuk santunan anak yatim/piatu dan korban bencana di tanah air.

   Karena memang hobby kami yang mengenai roda dua, tidak jauh dari itu pasti diadakan kegiatan touring jalan luar kota, tak jarang setiap club chapter wilayah masing masing biasanya mempunyai jadwal tersendiri untuk melakukan acara touring ini. Tak jarang kami mampir ke wilayah chapter Nouvo lain untuk saling menengok kondisi dan saling silahturahmi.

   Tuntutan perjalanan jauh memang tak terhindarkan, beban atau jalan yang dilalui tidak dapat ditebak, ada kelok, tanjakan, batuan, hingga lubang di jalan besar yang dapat membuat skill makin ter-asah. Untuk itu kondisi motor yang fit dan safety juga harus ambil posisi disetiap harinya. Pengecekan rutin wajib dilakukan demi kenyamanan dan keamanan berkendara.

   Asiknya sebuah solidaritas, masalah dalam situasi mesin sampai kendala fisik diselesaikan secara bersama, para pengguna Nouvo lain siap membantu jika terjadi masalah yang belum bisa diselesaikan. Untuk membuat kehidupan lebih ramai, kami mempunyai slogan "Salam Tetot" untuk ke pengguna Nouvo, artinya untuk membunyikan klakson jika berpapasan dengan pengguna Nouvo lainnya. Dengan demikian kita tidak akan merasa kesepian di jalanan karena merasa mempunyai teman disekeliling kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar